Piksilasi edisi 1, Bergerak dan Terdesak.

Piksilasi merupakan produk terbaru Kavling10 yang menampilkan bacaan ringan untuk melepas lelah dan penat yang disertai dengan visual yang merepresentasikan narasi-narasi yang ada di dalamnya. Pada edisi pertama ini kami mengangkat tema “Bergerak dan Terdesak”, di mana kami melihat minimnya ruang gerak untuk beberapa golongan, khususnya perempuan. Selain itu, masih banyak golongan-golongan yang merasa terdesak sehingga mereka harus bergerak untuk terbebas dari desakan tersebut. 

Tidak dapat dipungkiri, pergerakan mahasiswa menjadi bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari dunia intelektual kampus. Dapat dikatakan, pergerakan mahasiswa telah menjadi roh dalam dinamika kampus yang ternyata kini sebagian besar mahasiswa acuh tak acuh terhadap peran aktivis yang memperjuangkan hak-hak mahasiswa.

Di sebagian masyarakat, pergerakan mahasiswa dianggap negatif karena konstruksi yang ada pada pergerakan mahasiswa yaitu anarkis. Bahkan, sebagian mahasiswa itu sendiri masih memandang pergerakan sebagai sesuatu yang tidak berguna dan membuang-buang waktu serta tenaga. Padahal pergerakan mahasiswa memiliki peran yang sangat penting dalam mengawal kebijakan kampus.

Pergerakan mahasiswa tidak selamanya berupa aksi dan orasi yang menentang kebijakan. Pergerakan mahasiswa tidak selamanya harus berteriak-teriak dan turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya, melainkan juga bisa disampaikan melalui tulisan untuk memperjuangan hak-hak mahasiswa dan golongan-golongan tertindas.

Baca Buletin Piksilasi Edisi I melalui halaman website ini atau unduh buletin secara cuma-cuma dengan mengakses tautan ini. Selamat membaca.

Jika anda membaca melalui ponsel, swipe ke samping untuk menuju halaman selanjutnya.

Tulis dan Kabarkan!
———————————
Instagram dan Twitter: @lpmkavling10
LINE: @taz3417q
Alamat Surel: onlinekavling10@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.