Sampai kita di pelaksanaan RAJA Brawijaya (Rabraw) daring tahun ke dua. Sampai pula pada Jurnal Ospek tahun kesekian sejak awal dimulai. Pada tahun ini, Kavling10 mencoba memberikan kebaharuan, menyesuaikan dengan keadaan, dan boleh dibilang, mengemas lebih awal.

Di halaman awal-awal dapat ditemui liputan utama bertajuk politik kampus. Disusul dengan beragam berita singkat mengenai kampus. Dilanjut feature mengenai stereotip fakultas di UB. Seluruh wartawan sudah mulai bekerja di awal untuk menyajikan liputan yang tidak melulu terikat dengan Rabraw. Kami, di tahun ini, meyakini bahwa kawan-kawan mahasiswa baru butuh informasi di luar pelaksanaan Rabraw. Maka kami mencoba menyajikan isu-isu yang kiranya dapat memantik rasa penasaran untuk bertanya lebih jauh, untuk mengkritisi lebih banyak.

Tidak hanya berhenti di berita, kami juga menambahkan berbagai rubrik. Intermezzo, misalnya, rubrik berisi opini ringan reflektif. Mendengar dari tulisan, yang mencoba mengemas hasil wawancara ekslusif melalui tulisan. Sastra, lensa, resensi, feature, karikatur tetap ada. Ikonik, jadi menurut kami perlu dipertahankan. Tentu dengan bentuk yang baru yang selanjutnya sila dilihat langsung.

Dalam satu Juros ini terlibatkan banyak orang. Beberapa wartawan dari angkatan 2021 dan 2020 turun. Sebagian, bagi mereka ini tahun pertama. Tapi agaknya keuletan mereka bukan seperti kali pertama. Pun dengan kawan-kawan layouter yang bekerja untuk mengemas dengan cantik. Dengan ini pula diucapkan terima kasih atas kerjanya.

Cukup sampai sini kata pengantarnya. Sisanya, sila dinikmati buah karya kami di tahun ini. Semoga isinya sesuai deskripsi. Salam.


Jika anda membaca melalui ponsel, swipe ke samping untuk menuju halaman selanjutnya.

Tulis dan Kabarkan!
———————————
Instagram dan Twitter: @lpmkavling10
LINE: @taz3417q
Alamat Surel: onlinekavling10@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.