MALANG-KAV.10 Seluruh aktivitas di masa pandemi terpaksa menyesuaikan diri. Aktivitas, kegiatan, hingga acara yang melibatkan massa dalam jumlah besar dan memerlukan mobilitas antardaerah harus ditunda atau jika memang sangat penting harus dilakukan secara daring. Begitu pula kira-kira yang terjadi dengan pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UB tahun ini, atau lebih akrab dikenal dengan nama Rangkaian Acara Jelajah Almamater (RAJA) Brawijaya.

Kavling10 berkesempatan mendapat izin untuk melakukan dokumentasi saat panitia RAJA Brawijaya melaksanakan Gladi Kotor di Samantha Krida. Seluruh tempat disulap layaknya pengaturan kompetisi e-sport. Ada ratusan meja untuk laptop para operator, layar lebar, tempat birokrat kampus bisa ‘berinteraksi’ secara daring, spanduk besar, sampai kamera yang siap melakukan perekaman secara langsung.

Oleh: Ima Dini Shafira

“Bertemu” Maba. Tempat yang dipakai oleh rektorat untuk bertemu dengan maba UB. Foto: Fira
Bendera Fakultas Berjejer. Seluruh bendera fakultas hadir di tempat pelaksanaan RAJA Brawijaya. Foto: Fira
Dipantau. Hampir seratus room Zoom dipantau oleh para operator. Foto: Fira
Layar lebar.Jika dilihat sekilas, seperti menonton salah satu ajang kompetisi menyanyi, ya! Jajaran rektorat menyaksikan maba dari layar ini loh! Foto: Fira
Fokus. Meskipun hanya bisa bertatap muka secara virtual, para operator tetap harus fokus. Foto: Fira
Podium. Beginilah penampakan podium tempat kata-kata sambutan disampaikan. Foto: Fira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.