MALANG-KAV.10 Pelaksanaan PKK Maba Fakultas Ilmu Budaya (FIB) tahun ini menggunakan Gedung B FIB. Kondisi ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu menggunakan Gedung A. Pemindahan lokasi acara karena renovasi yang sedang dilakukan di gedung tersebut.

“PKK Maba tahun ini memang diadakan di Gedung B, padahal setiap tahun diselenggarakan di Gedung A. Soalnya gedung A sedang ada reovasi takutnya bisa mengganggu mobilisasi dan keselamatan maba, makanya dipindahkan saja,” kata Ketua Pelaksana PKK Maba FIB Muhammad Hasbullah Isnaini.

Kepala Tata Usaha FIB Mamik Eko Supatmi mengatakan pemindahan ini supaya memberikan rasa nyaman bagi maba yang mengikuti jalannya acara. “Kan selama pembangunan ini  menyebabkan banyak debu  di mana-mana yang dapat mengganggu kesehatan para maba, belum lagi masih ada pekerja bangunan yang bisa saja kalau ada maba bisa mengganggu pekerjaan mereka,” tambahnya.

Mamik menjelaskan renovasi yang bersamaan dengan PKK Maba FIB karena ada prosedur yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Meski begitu, ia menyatakan maba tetap merasa nyaman menjalani kegiatan acara di Gedung B.

“Semuanyakan ada prosedur yang panjang seperti menentukan anggaran, ada yang perlu dikomunikasikan lagi, membuka pelelangan, dan ada yang menang dalam lelang rektorat,sehingga kebetulan pembangunan bisa dilakukan sekarang,” kata Mamik. Pembangunan dan renovasi dilakukan di lantai 1 dan lantai 2 Gedung A. Di lantai 1 sedang dilakukan pemindahan ruang Layanan Kemahasiswaan yang sebelumnya berada di lantai 4. Selain itu ada pembangunan musala dan Self Accesment Center (SAC). Sedangkan di lantai 2 sedang ada penambahan ruang kelas dan pembuatan koridor untuk memamerkan karya mahasiswa.

Penulis: Tri Supriansyah
Editor: Abdi Rafi Akmal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.