MALANG-KAV.10 Mahasiswa baru Pendidikan Vokasi mengumpulkan penugasan setelah pembacaan peraturan PKK Maba Vokasi 2019 pagi ini (14/8). Diantara penugasan yang tercantum dalam daftar penugasan maba harus membawa buku yang spesifik menggunakan merek Sidu (Sinar Dunia) yang berisi 58 lembar.


Ketua Panitia PKKMB Vokasi 2019 Muhammad Abdurrohman, menyatakan bahwa pemilihan merek Sidu dalam penugasan tersebut hanya kebetulan karena panitia tidak menemukan buku dengan isi 58 lembar selain merek tersebut, “Sebenarnya nggak ada penyebutan merek ya, ketemunya itu yang tebalnya segitu,” Ujarnya.

Terkait dengan penugasan merek buku tersebut maba Jurusan Desain Interior, Jalu Arzi Prasetya mengaku tidak menemui kesulitan ketika mencari buku merek Sidu isi 58 lembar. Ia menceritakan bahwa ia langsung mendapatkan buku tersebut di toko buku, “Sementara saya nyari tadi malam sih nggak masalah soalnya saya ke toko buku langsung dapet,” ujarnya ketika ditemui awak kavling10 di Gor Pertamina.

Didalam penugasan buku merek Sidu, ada penugasan lain tentang mengisi Jinggle Vokasi dan penugasan esai bertema Fungsi Mahasiswa. Pihaknya mengatakan bahwa ia belum mengisi Jinggle Vokasi. Untuk yang penulisan esai ia hanya menyelesaikan sebanyak dua lembar penuh, “Saya satu muka, kemudian satu muka full,” tambahnya.

Adapun yang menarik terhadap poin-poin yang ditulis Arzi di dalam esainya. Ia mengaku hanya mengingat satu poin yang ia tulis bahwa mahasiswa berperan sebagai kontrol sosial, “Yang saya ingat cuma sosial kontrol mas,” jelas Arzi. Nantinya Panitia akan mengumpulkan penugasan setiap penyelenggaraan PKKMB Vokasi. penugasan dikumpulkan di pagi hari dan langsung dikoreksi oleh panitia SPV dan dikembalikan kepada maba di sore hari menjelang mobilisasi kepulangan, “Buku ini akan terus berlanjut sampai krima-krima (sebutan lain ospek di vokasi, red) selanjutnya,” pungkas Ketua Panitia.

Penulis: Abdul Hadi
Editor: Oky Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.