MALANG-KAV.10 Ada yang berbeda dengan salah satu tata tertib PKK Maba Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) tahun ini. Mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti minimal satu organisasi di FIA. Hal ini bertujuan agar maba dapat meningkatkan pengetahuannya serta memiliki relasi yang luas.

Sekretaris Pelaksana PKK Maba FIA Niken Puspa Handayani mengatakan bahwa selain itu apabila maba aktif berorganisasi, sertifikatnya dapat digunakan untuk menambah penilaian ketika ujian siding kompre, “Tujuan nya kan biar dia punya relasi yang luas dan punya banyak pengetahuan tentang fakultas. Itu juga kan syarat buat mengikuti kompre. Terus kalau nanti punya sertifikat organisasi bisa nambah poin. Ada konversi magang juga jadi yang punya sertifikat bisa mengkonversikan jumlah poinnya ke magang,” ujarnya.

Namun tidak ada kewajiban untuk mengikuti organisasi yang ada di fakultas saja, mereka juga diperbolehkan mengikuti organisasi yang ada di lingkup Universitas. Hal ini sesuai dengan pernyataan Koordinator Garda Mahasiswa Oga Brahmana  ketika ditemui awak kavling10, “Diperbolehkan silakan. Kalau semisal udah di fakultas, di Universitas juga boleh. Harapannya kan mahasiswa dapat ikut keduanya. Karena baik di Fakultas maupun universitas butuh mahasiswa-mahasiswa yang kreatif,” ujarnya.

Salah satu maba FIA bernama Khaula Adha Raihan juga menyetujui peraturan tersebut, ”Setuju, karena kan di organisai bisa punya relasi yang luas. Kita bisa cari pengalaman juga buat kerja nanti. Ya walaupun masih ragu takut terlalu berat terus nilainya turun,” tuturnya.

Penulis: Qaidah Rahmatika R.
Editor: Triska Kharisma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.