Papan penunjuk informasi yang ada di FEB gedung utama, Foto: Abdi

MALANG-KAV.10 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UB berencana akan mempersiapkan Ruang Kebugaran (Ruang Fitness) di Lantai 11 Gedung Utama. Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, pada Senin (06/05), Setu selaku Kepala Bagian Umum Administrasi dan Aset FEB UB membenarkan hal tersebut.

“Betul, tapi baru rencana dan alatnya juga masih belum diberikan. Karena kan ruangannya sempit ya,” ujar Setu.

Menurutnya, penyelesaian ruang kebuaran pada saat ini belum dilanjutkan karena belum menjadi prioritas utama FEB. “Mau diberikan treadmill dan sebagainya, tapi belum. Nanti kalau perencanaannya sudah selesai mungkin akan dilanjutkan. Karena masih ada beberapa pekerjaan yang masih menjadi prioritas, seperti perbaik-perbaikan ruang kelas dan ruangan. Insyaallah tahun ini akan rampung,” tambahnya.

Tidak semua mahasiswa FEB mengetahui rencana pemakaian lantai 11 gedung utama menjadi ruang kebugaran. Jasmine, mahasiswi FEB angkatan 2018, mengakui baru hanya sekadar tahu dari papan petunjuk keterangan lantai yang terletak di depan lift. “Tahu hanya di bacaan lift aja, tapi tidak pernah datang ke sana,” ucapnya.

Sementara itu, Gulam mahasiswa FEB lainnya menyetujui rencana pengadaan ruang fitness tersebut. “Mendukung selama ada SOP dan kebijakan-kebijakan yang jelas. Dan harapannya semoga semua bisa menikmati fasilitas yang ada,” katanya.

Meski begitu, ruang fitness tersebut nantinya baru hanya akan diperuntukkan bagi dosen dan karyawan saja. Setu menyatakan, hal tersebut terkait keamanan. Namun, pihak FEB masih akan mengkaji lebih lanjut dan tidak menutup kemungkinan mahasiswa dapat menggunakan ruang fitness tersebut.

“[Sejauh ini] ruang kebugaran hanya khusus dosen dan pegawai. Jadi kalau untuk mahasiswa belum tahu. Kemarin belum ada pengumumannya dan memang belum banyak yang tahu,” pungkasnya.

Penulis: Priska Salsabiila dan Silvi Wira
Editor: Abdi Rafi Akmal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.