sumber foto: Dokumentasi UABT

MALANG-KAV.10 Tim bulu tangkis Universitas Brawijaya berhasil memperoleh prestasi pada Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton regional Jawa Timur 2019. UB berhasil menang di kategori perorangan putra, sedangkan tim beregu putra menyabet posisi kedua pada final yang berlangsung Kamis (14/03) di Gedung Bundar Al Asy’ari Unisma, Malang. Meski sudah meraih prestasi, bonus yang diberikan rektorat baru cair pada akhir tahun.

“Iya memang di akhir dan waktunya lama. Itu semua tergantung dari pihak rektorat. Beda dengan uang hadiah dari pertandingan. Kalau uang hadiah itu dari pihak penyelenggara, kalau bonus itu dari rektorat,”ujar Miftachul Huda, manajer tim UB.

Menpora EM UB Alvin Ferizky membenarkan pernyataan tersebut. “Kalau sistem dari rektoratnya sendiri untuk reward ini sebetulnya dikolektifkan untuk periode enam bulan sekali. Jadi dibagi dua periode untuk yang periode awal cairnya akhir tahun, untuk yang periode akhir tahun itu cairnya bulan-bulan awal akhir tahun,” saat dikonfirmasi via pesan teks, Sabtu (16/3).

Alvin menambahkan bahwa proses pengajuan reward melaui EM diperuntukkan kepada mahasiswa berprestasi dari UKM. Mahasiswa yang mengajukan reward dapat dihimpun datanya oleh EM untuk diberikan kepada Rektorat.

Manajer tim UB, Miftachul Huda mengaku difasilitasi pihak kampus berupa bantuan dana untuk mengikuti LIMA. 

“Sebenarnya ada juga pelatih tapi jatuhnya training center, jadi dua minggu sebelum pertandingan UABT memanggil pemain untuk dipersiapkan pertandingan. Terus shuttlecock juga tinggal pakai dari universitas,” ujar Ilham Yudha Govinio pemenang kategori perorangan.

Salah satu atlet beregu putra UB, Adika Ariyadi berharap lebih di mudahkan untuk fasilitas pendanaan dari pihak universitas, untuk LIMA Nasional mendatang yang dilaksanakan di Kota Yogyakarta.

“Buat Liga Mahasiswa yang di nasional itu kan berangkat ke nasional butuh biaya juga kan. Dan itu gak sedikit buat akomodasi perjalanan lah, konsumsi lah, dan segala macem itu butuh biaya. Kalo misalnya pake uang pribadi memberatkan kita sendiri, sedangkan kita kesana untuk mewakili UB,” ujarnya saat diwawancarai sabtu (16/3).

Penulis: Abdul Hadi
Kontributor: Ima Dini Shafira
Editor: Abdi Rafi Akmal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.