Gedung Rektorat Universitas Brawijaya, Foto: Priska


MALANG-KAV.10 Audiensi kebijakan stiker bersama birokrat kampus batal digelar. Audiensi yang digagas oleh Eksekutif Mahasiswa (EM) UB rencananya akan dilaksanakan pukul 13.00 kemarin (05/03) di Ruang Jamuan Rektorat lantai enam.

Menteri Kebijakan Kampus EM UB Mochamad Irfanudin mengakui pembatalan audiensi karena pihak rektorat meminta perubahan jadwal. Menurutnya, pembatalan ini terjadi lantaran Kepala Bagian Umum, Hukum, dan Tata Laksana (Kabag Umum HTL) Rosadah Agustin Syarief berhalangan hadir.

Baca juga: Mulai Senin, Kendaraan Masuk UB Wajib Gunakan Stiker 

“Dari pihak rektorat itu kita inginnya ada Wakil Rektor II, Kabag Umum HTL, terus ada juga dari Mako (Markas Komando,red). Mahasiswa nanti juga ada. Kita juga mengundang pihak ojek daring, ya perwakilannya aja,” ujar pria yang akrab disapa Chamad.

Chamad berharap pihak rektorat mau mendengarkan aspirasi mahasiswa terkait dengan kebijakan yang sudah diterapkan. Untuk itu, ia mengaku sudah punya sejumlah data tentang jumlah dan biaya mengenai kebijakan stiker, kartu parkir, dan bis. “(Datanya, red) banyak sih. Data yang kemarin (01/03) kita kaji juga nanti kita bawa”, ujarnya.

Terkait dengan target dari audiensi, Chamad menyerahkan itu semua pada rektorat. “Kemarin tuh memang banyak sih solusi-solusi yang kita berikan. Nanti tergantung rektorat mau menerima solusi yang mana,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II UB Gugus Irianto enggan berkomentar mengenai audiensi dari EM UB. Ketika dimintai keterangan (05/03), dirinya beralasan harus menghadiri rapat.

Baca juga: Sistem Kartu Parkir dan Stiker Mulai Diberlakukan Kembali di UB 

Akibat pembatalan audiensi hari ini, Chamad menuturkan akan menjadwal ulang audiensi dengan pihak rektorat. Ia berharap dapat terlaksana sebelum Ujian Tengah Semester (UTS) berlangsung pada Senin depan (11/03). Namun, ia belum dapat memastikan hal tersebut karena masih harus berkoordinasi dengan pihak rektorat agar menemukan waktu yang tepat.

Penulis: Abdi Rafi Akmal
Kontributor: Priska Salsabiila
Editor: Debbie Julia Gibson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.