MALANG-KAV.10 Ketua Senat Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Wayan Fidaus Mahmudy resmi menurunkan porsi pendanaan kegiatan mahasiswa. Hal ini seiring dengan banyaknya mahasiswa mengajukan dana kegiatan. “Pendanaan kegiatan sudah baku di 300 juta, sebelumnya sampai 8-10 juta dikarenakan banyak yang mengajukan,” ungkapnya.

Menanggapi masalah pemangkasan uang kegiatan mahasiswa tersebut pihak Filkom telah mengadakan rapat yang nantiya uang pendanaan mahasiswa FILKOM akan dibagikan secara merata. “Kemarin kami sudah melakukan rapat dekanat hasilnya dana untuk kegiatan diturunkan demi pemerataan dana tersebut,” imbuhnya.

Sistem pembagian dana secara merata di ambil oleh pihak Dekanat FILKOM agar mahasiswa yang mengajukan pendanaan kegiatan mahasiswa pada akhir tahun ini juga mendapatkan dana kegiatan yang sama. ”Apabila saya memberi akibatnya mahasiswa yang mengajukan pada akhir tahun tidak kebagian,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PKK Maba FILKOM Julia Ferlin mengatakan bahwa penurunan dana oleh pihak Dekanat Filkom tidak berdampak pada kegiatan tahun ini karena keperluan PKK Maba pada tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya. “Dampak dana kegiatan tidak terasa karena keperluan saat ini tidak terlalu banyak dari tahun sebelumnya,” ujarnya. (dra/nzf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.