Mahasiswa Lama FPIK Turut Dapatkan Ilmu di PK2MU UB

MALANG-KAV.10 Tahun ini mobilisasi maba pada acara PK2MU UB tidak jauh berbeda dengan yang tahun lalu . Setelah upacara penerimaan maba yang dilangsungkan di lapangan rektorat (14/08), para maba langsung diarahkan untuk memasuki gedung yang dikoordinir oleh para korlap. Gedung yang ditempati pun sama seperti tahun sebelumnya yaitu Gedung Samantha Krida, GOR Pertamina dan UBSC. Bukan hanya maba yang menempati gedung Samantha Krida, tetapi ada mahasiswa lama yang berasal dari Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK).

Ada pun mereka sengaja diundang atas permintaan dari Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti. Susi merupakan pembicara pada sesi materi General Studium pada PK2MU UB. Tetapi sebelumnya beliau meminta agar mendatangkan mahasiswa lama juga sebagai persyaratan agar beliau bersedia menjadi pembicara. Hal inilah yang membuat sebagian mahasiswa lama FPIK menghadiri acara PK2MU maba untuk menerima materi kuliah tamu tamu itu.

Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua Pelaksana Raja Brawijaya, Muhamad Ariz Pratama. “Ya itu juga karena permintaan dari Ibu Susi. Karena kemarin saat kita mau mengundangnya kebetulan permintaan dari Ibu Susi juga ingin untuk ada mahasiswa lamanya. Maka dari itu kami mengundandang mahasiswa FPIK,” ujarnya.

Walaupun begitu kehadiran mahasiswa lama dari FPIK tersebut tidak memengaruhi kapasitas tempat duduk maba. Maba yang berada di Samantha Krida tetap kebagian tempat duduk karena panitia sebelumnya telah membatasi jumlah mahasiswa lama FPIK. Mereka hanya diperbolehkan untuk menempati satu tribun di bagian atas.

“Itu muat kok. Jadi kita cuma kasih mereka satu tribun saja, sehingga mahasiswa baru ini tidak terganggu. Mereka diberi satu tribun di atas,” kata Andri Herdinata Putra selaku CO Acara dari PK2MU tahun ini. Kuliah tamu atas undangan Susi ini pun dapat memberikan manfaat kepada para mahasiswa FPIK karena pada saat pemberian materi berlangsung Susi banyak memberikan ilmu mengenai perikanan dan kelautan.(sin/atw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.