Kerancuan Jumlah Maba Afirmasi di FKH Ub

0
5

MALANG-KAV.10 PKK Maba Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UB telah memasuki hari kedua pada kamis pagi (16/8) di Kampus II UB Dieng. Dari keseluruhan jumlah maba yang hadir ada sejumlah mahasiswa afirmasi yang merupakan program pemerintah. Namun ketika ditanya lebih lanjut tentang berapa jumlah pasti mahasiswa afirmasi yang tergabung di FKH UB, pihak dekanat belum bisa memberikan keterangan yang pasti.

“Program afirmasi itu inisiatif dari pemerintah, kan sudah ditentukan  dari rektorat untuk FKH sekian dan untuk FEB sekian. Terkait jumlah pasti nya kami belum tahu,” ujar Wakil Dekan III FKH UB Edhie Sujarwo. Lebih lanjut, pihak Dekanat FKH UB juga belum bisa memberikan penjelasan terkait bagaimana mekanisme seleksinya.

“Terkait seleksi nggak ada yang dikhususkan, biasannya dari luar provinsi tapi ada kok rumusnya cuman berapa persen itu saya lupa. Jadi ada rumusnya dari keseluruhan jumlah populasi Maba FKH,” tambahnya.

Sementara itu ketika disinggung mengenai kehadiran maba afirmasi, Ketua Pelaksana PKK Maba FKH UB Malikul Amin mengatakan bahwa maba afirmasi juga turut hadir dan sifatnya wajib mengikuti rangkaian PKK maba yang sama dengan maba lainnya. “Mereka juga ikut rangkaian ini juga. Karena semua maba diperlakukan sama dan mereka itu memiliki hak dan kewajiban yang sama,” tuturnya. (vjp/lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.