JK sambangi UB dalam rangka peresmian JKIEC UB sekaligus menjadi pembicara dalam Seminar yang digelar di Gedung Widyaloka, Senin kemarin (4/12).
JK sambangi UB dalam rangka peresmian JKIEC UB sekaligus menjadi pembicara dalam Seminar yang digelar di Gedung Widyaloka, Senin kemarin (4/12).

MALANG-KAV.10 Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Jusuf Kalla mengunjungi  Universitas Brawijaya (UB) dalam rangka peresmian Jusuf Kalla Innovation and Entrepreneurship Center (JKIEC), Senin kemarin (4/12). Selain meresmikan JKIEC, Jusuf Kalla juga menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Hilirisasi Inovasi Teknologi dan Start-Up Bisnis.

Dalam pidatonya, Jusuf Kalla menyatakan pengelolaan teknologi perlu digalakkan sehingga Indonesia bisa menjadi negara yang maju. “Sebuah negara maju bisa maju karena pengelolaan yang baik pada teknologi. Teknologi berasal dari pendidikan dan riset,” tutur pria yang akrab disapa JK ini.

Ia menyatakan optimisme bahwa daerah-daerah tertinggal di Indonesia bisa maju. “(Tinggal, red) bagaimana usaha menggabungkan dunia pendidikan yang menciptakan teknologi, dunia usaha, dan anak-anak muda muda yang inovatif,” imbuhnya.

JK berterima kasih atas penggunaan namanya pada badan inovasi dan kewirausahaan yang dikelola Badan Usaha Akademik (BUA) UB. Ke depan ia mengharapkan JKIEC mampu menjadi wadah bagi anak-anak muda yang senang berwirausaha dan berinovasi.

Rektor UB, Mohammad Bisri yang juga hadir berharap JKIEC mampu menjadi kawah candradimuka bagi mahasiswa calon entrepreneur sekaligus mampu menjadi wadah implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Seminar hilirisasi inovasi teknologi dan start-up bisnis merupakan salah satu ikhtiar untuk menciptakan ruang diskursus untuk mempertemukan pemerintah dengan dunia usaha, sasarannya untuk memahami berbagai peluang, tantangan, dan proses hilirisasi,” kata Bisri.

Menemani JK, hadir pula sang istri, Mufidah Jusuf Kalla serta Wali Kota Malang Moch Anton dan Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf  yang turut menyampaikan kata sambutannya sebagai ucapan selamat datang kepada Jusuf Kalla dan rombongan. (ara/rw/nur)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.