Pengumuman hasil Pemilwa Fapet 2017 dalam laman Instagram @.pemilwafapet.
Pengumuman hasil Pemilwa Fapet 2017 dalam laman Instagram @.pemilwafapet.

MALANG-KAV.10 Puncak pesta demokrasi Fakultas Peternakan (Fapet) digelar hari ini (26/11). Pemilihan Wakil Mahasiswa (Pemilwa) Fapet 2017 diwarnai persaingan dua pasang calon (paslon) presiden-wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan sembilan calon Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM). Rintik hujan tidak menyurutkan antusiasme pemilih untuk memberikan suaranya. Menurut Rifai Mustofa, Ketua Pelaksana Pemilwa Fapet antusias pemilih tahun ini meningkat dibanding tahun lalu.

“Kalau di E-Vote ini (sistem yang digunakan tahun ini, red) sepertinya antusiasnya sudah lumayan banyak, karena kita lihat pada jam 12.00 WIB saja sudah hampir 600 pemilih,” ujar Rifai.

Sistem E-Vote disinyalir menjadi salah satu penyebab antusiasme pemilih meningkat. “Lebih enak E-Vote karena datanya langsung masuk,” tutur Aris Budi Saputro, mahasiswa angkatan 2016.

Respon serupa juga datang dari mahasiswa baru, salah satunya Nabila Nur Hidayah yang mengaku sangat tertarik menjajal Pemilwa pertamanya. “Saya sangat terkesan dengan mudahnya mekanisme pemilihan dan panitia yang ramah dalam memberi pengarahan pada mahasiswa baru,” ungkapnya.

Pemilwa tahun ini menargetkan seluruh mahasiswa Fakultas Peternakan untuk berpartisipasi  dalam menyumbangkan hak suaranya. “Kita sudah berusaha maksimal sosialisasi lewat berbagai media juga sosialisasi secara langsung,” jelas Rifai soal kiat panitia menjaring partisipan.

Hasil penghitungan suara Pemilwa tahun ini menyatakan paslon Hafidz M. Mushi dan Hasieb Andrian sebagai pemimpin BEM Fapet selanjutnya dengan perolehan 686 suara. Sedangkan perolehan suara tertinggi calon DPM didapatkan Ilham F. dengan 200 suara. (zkl/fir/nur)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.