MALANG-KAV.10 UB siap memberangkatkan delegasi PIMNAS tahun 2017 dengan persiapan yang matang. Yusuf Hendrawan selaku Ketua Delegasi Kontingen UB telah mempersiapkan delegasi PKM tahun ini dengan motivasi yang maksimal. “Siap 100% pokoknya saya siap untuk juara umum,” ujarnya kemarin, Sabtu (19/8).

Beliau menyatakan persiapan pemberangkatan dengan strategi yang cukup bagus. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya tim yang lolos PIMNAS dibandingkan dengan tahun yang lalu. “Untuk tahun ini kita berhasil yang terbanyak nasional, walaupun berbarengan dengan IPB dan UGM sebanyak 30 tim,” ungkap Yusuf yang juga Dekan FTP.

Nurul Rodhiyah salah satu delegasi dalam bidang PKM-PSH Fakultas Ilmu Budaya (FIB) menyatakan persiapan tim untuk berangkat ke Makassar sudah mencapai 90%, karena dalam segi prototype masih kurang. “Harus gas pol, tidak boleh menunda waktu dalam mempersiapkan mental dan kelengkapan PKM, karena waktu yang disediakan kurang beberapa hari juga,” ungkap mahasiswa Antropologi angkatan 2015 ini.

Strategi persiapan PIMNAS yang dilakukan oleh UB untuk mempoles setiap tim delegasi, yaitu 1st Young Scientist International Seminar and Expo pada tanggal 13 Juli 2017.

Tim delegasi PIMNAS UB dalam enam bidang PKM memiliki beberapa kelas. PKM-GT memiliki 1 kelas, PKM Penelitian Eksakta 6 kelas, PKM Penelitian Sosial Humaniora 2 kelas, Penelitian Pengabdian Masyarakat 4 kelas, Kewirausahaan 4 kelas, dan Karsa Cipta memiliki 5 kelas.  Sehingga UB memiliki kesempatan menang untuk mendapatkan medali emas, perak dan perunggu sebanyak 6 disetiap kelasnya. (lnf/nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.