Sertifikat PKK Maba FIB Tak Pengaruhi Skripsi

0
3

MALANG-KAV.10 Sertifikat PKK Maba yang selama ini dikabarkan berpengaruh terhadap skripsi pada mahasiswa akhir ternyata belum tertera dalam SK Dekan FIB. Sertifikat ini juga tidak berpengaruh terhadap akademik dan beasiswa mahasiswa FIB.

Moch. Rosif Burhani, salah satu mahasiswa FIB angkatan 2013 yang baru saja dinyatakan lulus membenarkan hal tersebut. “Soalnya aku kemarin waktu mengurus skripsi tidak ada sangkut pautnya dengan sertifikat PKK Maba,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hindun Buharsini, salah satu alumni FIB angkatan 2012. “Sertifikat ospek enggak mempengaruhi apa-apa terhadap skripsi, sidang, dan wisuda. Itu cuma semacam formalitas kalau pas angkatanku,” terangnya.

Meskipun demikian, sertifikat tersebut dapat digunakan untuk bergabung dalam organisasi di FIB. “Jadi ketika masuk organisasi harus menyertakan fotokopi lulus PKK Maba, kalau enggak lulus berarti enggak boleh masuk organisasi di FIB,” ujar Wakil Ketua Pelaksana PKK Maba FIB Setyo Wibowo.

Setyo mengungkapkan panitia sedang mengusahakan adanya SK Dekan. “Tapi kemungkinan belum di PKK Maba kali ini,” imbuhnya. (dyn/bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.