MALANG-KAV.10 – Probin Maba (Program Pembinaan Mahasiswa Baru) Fakultas Kedokteran (FK) UB hari pertama usung tema yang bernilai religius untuk menciptakan generasi yang berdedikasi tinggi terhadap kewajibannya, dengan esensi religius, moralis dan kolegalitas.

Ketua Pelaksana Probin Maba FK, Nur Hudayana , mengungkapkan bahwa tema tahun ini Pandawa Dwipantara yang melambangkan lima program studi Fakultas Kedokteran UB yang mana akan menjadi tenaga-tenaga medis yang kompeten dari FK UB.

Ada yang beda di FK tahun ini, yakni mahasiswa baru Fakultas Kedokteran (FK) dari jalur Seleksi Ahli Program (SAP) dari Diploma 3 (D-3) ke program S1 juga mengikuti rangkaian Probin Maba.

“Kami tetap berikan penugasan yang sama pada maba jalur SAP, tapi kelompoknya juga tidak dicampur dengan mahasiswa baru jalur lain,” ungkapnya.

WD III FK berpesan untuk mahasiswa baru FK UB 2017, “PK2MABA itu kegiatan yang wajib diikuti maba, mulai dari Raja Brawijaya, Probin Maba hingga Pengmas, itu masih dalam rangkaian pembinaan. Tujuannya adalah untuk mengenalkan budaya-budaya yang ada di FK, melatih dan membangun karakter mahasiswa.”

Ia menambahkan bahwa maba FK diberikan pengenalan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) dan pembinaan keagamaan sesuai dengan keagamaan masing-masing.

“Tadi ada salat dhuha untuk yang beragama Islam, yang Kristen dan Katolik kami antarkan ke gereja, lalu maba Kristen dan katolik dari FKG bergabung dengan maba FK yang ke gereja. Kami fasilitasi ibadahnya,” ungkapnya. (jef/miy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.