MALANG-KAV10 Sebanyak 11131 mahasiswa baru (maba) 2017 UB ikuti PK2MU di Lapangan Rektorat, Sabtu kemarin (19/8). Rangkaian upacara yang dimulai pukul 06.30 WIB dengan kedatangan jajaran rektor dan perwakilan mahasiswa baru menuju panggung. Raja Brawijaya Adipati 55 mengusung tema “Karya untuk Brawijaya dan Indonesia”.

Pada Raja Brawijaya kali ini Rektor Universitas Brawijaya M. Bisri menekankan agar maba cinta tanah air. “Prioritas untuk pembinaan kali ini adalah karakter tentang kecintaan terhadap negara yang kita bangun,” ujarnya. Hal tersebut coba ditunjukkan lewat Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dan Orkestra UB yang mengisi acara mengenakan pakaian adat khas Indonesia.

Dengan lantunan lagu daerah dan lagu nasional mereka menggugah rasa cinta tanah air peserta upacara PK2MU 2017. Salah satu penyanyi yang ikut memeriahkan acara yakni mahasiswa difabel UB berprestasi, Yohana Vedia Tera. Yohana yang pernah ikut kontes menyanyi X-Factor tersebut, mengatakan jika dirinya merasa bangga dan senang bisa ikut menyambut maba UB 2017. Bersama dengan PSM dan Orkestra UB, Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya ini membawakan lagu Gebyar-Gebyar dan Simphoni Brawijaya memeriahkan acara.

Tema yang ditekankan panitia mendapat apresiasi dari maba 2017. “Senang dan merasa bangga pada tema yang dibuat Brawijaya, selain itu dapat berkontribusi terhadap kemajuan bangsa supaya lebih baik,” ujar Maba Fakultas Peternakan, Devy Nia Fatimah. Devy merasa senang dengan penugasan membuat video untuk menunjukkan kepedulian dan rasa cinta tanah air yang ia miliki. (atw/ain/nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.