MALANG-KAV.10 Presiden EKM UB Kampus III Kediri Ryan Hafidhin bercerita bahwa banyak orang menganggap masuk ke UB Kediri bisa menjadi batu loncatan untuk ke UB Malang. “Ah di Kediri dulu, paling nanti bisa pindah ke Malang ternyata memang tidak seperti itu kondisinya,” ungkapnya.

“Saya pernah dipanggil sama ketua penyelenggaranya, kemarin beliau konfirmasi ke saya ini ada beberapa orang yang mau pindah ke Malang,” tambahnya ketika diwawancara pada bulan Mei lalu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Program UB Kediri Harijono mengatakan sah-sah saja bila ada niatan seperti itu. “Itu urusan mereka, kalau saya bilang bisa saja karena memang secara ketentuan kita pindah ke prodi saja boleh, asal sudah menempuh minimal 72 SKS, terus IPK-nya memenuhi dan program studi yang dituju mau menerima,” tuturnya.

Ketika pendaftaran maba 2017 menurutnya akan dirumuskan surat pernyataan yang mengarahkan calon mahasiswa agar tetap mengisi kampus yang di Kediri. “Tapi nanti tetap bisa pindah ke malang, karena menurut aturan itu dimungkinkan, seperti saya bilang minimal 72 SKS itu ada di buku pedoman universitas,” imbuhnya.

Pernyataan yang keluar dari pihak UB Kediri bahwa mahasiswa UB kediri kemungkinan bisa pindah ke UB Malang ternyata di bantah langsung oleh Rektor UB Bisri. “Tidak boleh, karena waktu daftar ulang semua mahasiswa baru sudah menandatangani surat pernyataan bahwa dia tidak akan pindah ke UB Malang,” ungkapnya.

“Bahkan UB Kediri sudah diminta membuatkan blueprint oleh Kemenristekdikti dan kemungkinan 15 tahun lagi UB Kediri akan berdiri menjadi universitas sendiri,” pungkas Bisri.

Maba FPIK UB Kediri Khoirul Latifah menyatakan belum tahu mengenai syarat pindah ke UB Kampus Malang. Ia pun bercerita bahwa dirinya sempat menandatangani surat pernyataan yang isinya bersedia tetap berkuliah di UB kediri dan tidak boleh pindah ke kampus pusat. “Tapi untuk kegiatan praktikum di UB kediri masih belum memadai. Hanya gedungnya saja yang baru jadi kami praktikum harus ke Malang,” ungkapnya. (nzf/krd/nur)

1 COMMENT

  1. Fasilitas belum memadai tapi gak boleh pindah? Apa gak kasihan sama kesehatan mahasiswa yang berangkat subuh2 dari Kediri ke Malang, hanya untuk kegiatan praktikum karena fasilitas di UB Kediri tidak memadai?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.