MALANG-KAV.10 – Kelas internasional untuk program studi di FP UB resmi hadir pada tahun ajaran 2017/2018. Rini Rachmawati, selaku koordinator kelas internasional tersebut menerangkan disela-sela penyambutan pada pembukaan PKK Maba di hari pertama POSTER 2017 kemarin, (20/8).

Kelas internasional diperuntukkan kepada mahasiswa baru 2017 dan seterusnya. Program ini akan dijalankan ketika para mahasiswa baru berada di semester dua, sekitar bulan Februari mendatang. “Kelas internasional akan dilaksanan pada semester dua sekitar bulan Februari, jadi hanya ada sekitar dua puluh orang mahasiswa yang akan terpilih untuk mengikuti kelas internasional,” jelas Rini.

Seperti kelas internasional pada umumnya, teori maupun praktek dilakukan dalam bahasa Inggris. 20 mahasiswa yang memasuki kelas internasional akan mengikuti tes berupa wawancara untuk melihat kemampuan bahasa Inggris mahasiswa tersebut. Untuk mengikuti kelas internasional juga tidak membutuhkan nilai IP maupun hasil TOEFL.

Dalam masalah UKT, khusus tahun ini, mahasiswa baru yang akan terpilih dalam kelas internasional, UKT-nya akan disamakan dengan kelas reguler. Meski begitu, untuk tahun selanjutnya UKT akan menyesuaikan dengan taraf kelas internasional itu sendiri.

Agmira Cahyana, seorang mahasiswa baru dengan program studi Agribisnis menyatakan bahwa cukup berminat dengan program tersebut. “Sebenarnya berminat, sih, tapi kemampuan berbahasa Inggris saya kurang. Jadi lain kali dulu deh,” ujar Agmira Cahyana, mahasiswa Agribisnis 2017. (zet/gph/nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.