MALANG-KAV.10 Dalam sambutan PKK Maba, Dekan FT Pitojo Tri Juwono meminta mahasiswa baru (maba) untuk memanfaatkan banyak fasilitas untuk mengembangkan bakat dan menumbuhkan motivasi. Menjadi mahasiswa tidak cukup hanya dengan hanya belajar saja.

Dekan Pitojo menghimbau para maba untuk bersikap mandiri selama pembelajaran ke depan. Era sekolah menengah umum sudah lewat. Selain itu, mereka juga akan memperoleh pengenalan nilai budaya dan tata krama dan organisasi kemahasiswaan.

“Kami adalah bapak ibu kalian selama, senior kalian adalah kakak kalian juga. Ada kesulitan, ada hambatan jangan segan-segan untuk menyampaikan kepada kami,” tambahnya.

Dalam 2 hari ke depan, maba akan dibimbing dosen dan para mahasiswa untuk mengenalkan proses pembelajaran di Fakultas. Tugas PKK Maba menjadi salah satu syarat untuk memperoleh beasiswa di UB. Di fakultas teknik semua maba harus mengenakan pakaian sesuai dengan ketentuan panitia.

PKK Maba merupakan rangkaian wajib untuk diikutkan maba. Mereka nanti akan memperoleh sertifikat kelulusan PKK Maba yang akan menjadi syarat lulus di fakultas teknik.

PKK Maba FT berlangsung di lima tempat, lantai 2 Fakultas Teknik, gedung arsitektur, gedung jurusan teknik sipil, teknik mesin, dan teknik elektro.

Keseluruhan maba berjumlah 998, dengan rincian jurusan teknik sipil 123 mahasiswa, jurusan teknik mesin 132 mahasiswa, jurusan pengairan 117 mahasiswa, jurusan teknik elektro 146 mahasiswa, jurusan arsitektur 115 mahasiswa, jurusan perencanaan wilayah dan kota 114 mahasiswa jurusan teknik industri 143 mahasiswa, dan jurusan teknik kimia 68 mahasiswa. (sad/eff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.