Apis Cerana, Si Lebah Madu Fapet

0
3

MALANG-KAV.10 PKK Maba Fakultas Peternakan (Fapet) kali ini usung tema yaitu Apis Cerana. Apis Cerana adalah sebuah singkatan dari Aktulisasi Potensi Intelektual serta Harmonis untuk mewujudkan mahasiswa baru yang Kreatif, Religius, dan Semangat Juang Nasionalis.

Filosofi pemilihan nama tersebut dipilih sendiri oleh Wakil Dekan III Fapet UB Osfar Sjofjan. Apis cerana sendiri merupakan lebah madu asli Asia Tenggara jadi memliki produktifitas yang sangat tinggi.

Ketua Pelaksana PKK Maba Puguh Harianto juga mengatakan bahwa pemilihan nama kegiatan tersebut mempunyai tujuan bersama bagi keluarga mahasiswa peternakan UB. “Untuk tujuan sendiri yang terselip dimakna ada tujuan besar yang ingin dibawa diangkatan 2017 yang  pertama terciptanya angkatan yang harmonis, aktif yang tidak melupakan akademis juga. Yang kedua terciptanya insan-insan yang memiliki karakter kreatif, religius, semangat juang nasionalis,” ujarnya.

Selain itu, Puguh menjelaskan  bahwa wujud realisasi dari PKK Maba nantinya akan ada Program  Pembinaan nanti kedepannya  diharapkan mahasiswa memiliki ikatan yang lebih itu melalui kegiatan Probin setiap minggunya. “Mulai dari nametag, penugasan mahasiswa baru membuat sendiri. Dari segi kreativitasnya nanti kami akan membangun peternakan lebah. Diantara tugas yang diberikan mahasiswa baru harus membuat sarang lebah berbentuk heksagonal.  Kegiatan tersebut dimasukkan ke kelas-kelas sebagai wujud nyata mahasiswa baru,”ujarnya.

Terkait dengan penugasan, mahasiswa baru Fapet juga ikut bersuara terkait jalannya kegiatan PKK Maba. Maba Fapet 2017 Muhammad Fadli Faizal menyatakan bahwa kegiatan tersebut tidak terlalu memberatkannya “Tugas tadi ada yaitu berupa nametag, topi rimba, slayer, buku suruh ngisi Tri Dharma, lembar absensi. Menurut saya sama sekali tidak memberatkan, tidak ada keluhan kak, kakak-kakaknya baik. Selain itu pemateri juga seru,” ujarnya. (atw/miy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.