MALANG-KAV.10 PKK Maba FIA yang digelar di depan Gedung E FIA hari ini, Minggu (20/8), juga diikuti oleh mahasiswa lama (mala) yang tak lulus ospek di tahun sebelumnya. Menurut Wakil Dekan III FIA Sri Mangesti, di tahun sebelumnya mekanisme pemutihan ospek sudah sempat dilakukan. “Tahun ini maba yang melakukan daftar ulang sebanyak 778 mahasiswa dan ada 34 mala yang mengikuti acara PKK Maba,” ujarnya.

Ketua Panitia PKK Maba FIA, Michael Sigalingging mengonfirmasi hal ini dengan menyatakan mekanisme pemutihan tahun lalu sempat dipermudah dengan bentuk seminar. “Tahun lalu ada pemutihan, jumlah peserta mendaftar 19 orang tetapi yang hadir hanya 9 orang,” tuturnya.

Alasan diikutkannya Mala dalam gelaran PKK Maba tahun ini karena mahasiswa membutuhkan sertifikat kelulusan ospek untuk mendaftar wisuda. “Salah satu syarat kelulusan adalah sertifikat PKK Maba. Untuk menyikapi kebutuhan tersebut, mala diikutsertakan,” ujar Koordinator Acara Izhar Humam Ibrahim.

Sedangkan aspek penilaian kelulusan PKK Maba FIA menurut Izhar diantaranya kehadiran, atribut, serta penugasan individu dan kelompok. (dik/nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.