MALANG-KAV.10 Guyonan sentilan dari Puan Maharani, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, “Pak Rektor, kok kampusnya bagus, hijau semua.” Mendengarnya, Rektor Bisri lalu membalas, “ya, ada merah sedikit bu.”

Kejadian tersebut diceritakan ulang oleh Bisri saat mengisi kuliah umum di Gedung Widyaloka, Selasa (27/9). Tidak mau tinggal diam, Puan membalas candaan Bisri. Puan menceritakan pengalamannya saat di ruang tunggu. Ia mengaku bahwa Rektor dan Wakil Rektor berebut untuk mempromosikan keunggulan UB.

“Bu, ini kampus hijau. Bu, ini universitas yang paling besar di tengah kota, yang paling besar yang ada di Jawa Timur,” ungkap Puan meniru kalimat pimpinan UB. Menurut Puan, tidak hanya pimpinan UB, bahkan Walikota Malang pun turut mempromosikan UB.

“Semuanya promosi untuk Universitas Brawijaya. Saya pikir, sebenarnya saya masuk ke kampus atau masuk ke suatu perusahaan swasta ya?” lanjut Puan keheranan. Pernyataan Puan ini mengundang gelak tawa peserta seminar.

Tidak cukup sampai disitu, Puan kembali bercerita saat dirinya datang dan bertanya kepada Bisri tentang mahasiswa UB.

“Pak rektor mengatakan, ‘Wah, macam-macam Bu. Dari 250 ribu, yang diterima 12 ribu’,” kata Puan mengulangi ucapan Bisri. Memang luar biasa, namun Puan memandang lain bahasa Bisri. “Saya tuh sudah tahu, kalau rektor bicara seperti itu kode. Minta penambahan kuota supaya mahasiswanya nambah,” ujar Puan.

Sayangnya, Puan harus segera kembali ke Jakarta. Selesai menyampaikan materi, ia menghampiri dan berjabat tangan dengan peserta seminar yang sebagian besar mahasiswa. Kesempatan ini disambut antusias oleh mahasiswa. Beberapa mahasiswa berebut untuk foto bersama Puan.

Seperti yang diketahui, merah identik dengan warna PDI Perjuangan, partai politik yang menaungi Puan. Nah, kalau hijau? (bun/esj)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.