Pemain Warewolf Keluhkan BOT yang Bermasalah

 

Contoh komentar akun Ditto yang sedang mengomentari pemain lainnya. (dok. Khoyrudin)
Contoh komentar akun Ditto yang sedang mengomentari pemain lainnya. (dok. Khoyrudin)

MALANG-KAV10 Senin (10/16), Permainan Werewolf via daring Telegram mengalami permasalahan kematian server akibat terlalu banyak spam yang masuk ke dalam bot  (aplikasi pendukung yang menjadi moderator dalam permainan tersebut). Diduga gangguan tersebut terjadi karena banyaknya aktivitas penggunaan fitur perintah terhadap BOT.

Hal ini berkaitan dengan sangat viralnya Werewolf pada media sosial Telegram ini. Berdasarkan Pengamatan Awak Kavling10 pada ruang Werewolf Arena ID terjadi permainan paling lama 30 menit per permainan dan baru mulai saat permainan akan berakhir. Jarang sekali jeda permainan kecuali waktu pagi sampai sekitar jam 09.00. Kemudian saat diatas jam 13.00 pada ruang ini permainan tidak bisa dimainkan lagi.

Respon citizen pun beragam, mulai dari tetap melakukan fitur perintah sampai berdoa agar segera kembali normal. Bahkan yang lebih ekstrim adalah mengeluarkan BOT dari grup seperti komentar “Mikhael MIKE”.

“Botnya kick dulu gimana? Biar gak ada command (fitur perintah-red) terus”, komentar salah satu akun.

Akun bernama “Ditto” merupakan salah satu akun yang sangat getol melarang pemain memainkan fitur perintah karena dapat mengganggu BOT. Hampir setiap pemain yang menggunakan fitur perintah seperti /startchaos@werewolfbot sebagai pengawal permainan atau  /join@werewolfbot sebagai tanda ikut dalam permainan.

“BOT LAGI ERROR! JGN DI SPAM COMMAND BOT DULU!” Ketus Ditto saat pemain menggunakan fitur perintah.

Grup permainan yang tidak berfungsi bukan hanya grup di Indonesia seperti Werewol Arena ID dan Werewolf-Game Indo, tetapi juga terjadi pada grup Hombres-Lobo (Spanyol) bahkan akun global Werewolf – The Game. Mengatasi kejenuhan menunggu kembalinya BOT Werewolf, pemain beralih ke Lycantulul Public Game yang mirip dengan Werewolf Game, namun pada akhirnya sekitar jam 15.45 Warewolf telah kembali normal (krd/sin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.