MALANG-KAV.10 Mahasiswa Baru (Maba) 2016 memadati Universitas Brawijaya untuk melakukan daftar ulang jalur SNMPTN (31/5). Daftar ulang berlokasi di Gor Pertamina untuk bidang Sosial dan Humaniora (Soshum) dan Gedung Samantha Krida (Sakri) untuk bidang Sains dan Teknologi (Saintek). Kerumunan wali murid dari pagi hingga siang membuat jalan di depan Gedung Sakri padat dengan lautan manusia menyebabkan kendaraan tidak bisa lewat.

Wali murid menunggu Maba hingga selesai daftar ulang bersama keluarganya. Rini, seseorang wali murid yang berasal dari Kendari, Pulau Sulawesi mengatakan,“Saya mengantarkan anak saya daftar ulang SNMPTN dan menemani anak saya untuk mempersiapkan keperluan-keperluan anak, seperti tempat tinggal anak sewaktu menjalankan kuliah di UB, bersama adeknya juga.”

Banyak wali murid yang menunggu daftar ulang hingga kepanasan dan meninggalkan kesibukan-kesibukan pekerjaannya untuk mengantar dan menemani Maba. “Rasa bangga yang saya rasakan karena anak keterima di UB membuat saya mengutamakan pendidikan anak, sehingga pekerjaan saya kesampingkan dahulu,” ujar Sukoadi, salah satu wali murid asal Sidoarjo.

DSC_1687
Foto: Kemacetan di depan gedung Sakri paska daftar ulang SNMPTN di UB (31/5). (kav.10/Dika)

Namun banyaknya wali murid menunggu di dalam mobil yang parkir sembarangan di depan dan pinggir jalan Gedung Sakri, menghambat kendaraan lewat. Hal ini karena lahan parkir yang ada di depan Gor Pertamina dan di belakang Gedung Sakri sudah penuh. Kemacetan mengalami titik puncaknya setelah daftar ulang selesai. Hal ini diperparah dengan kerumunan Maba yang sedang berkumpul dengan teman barunya mengunjungi stand dari EM, BEM, Himpunan Mahasiswa Jurusan dan Forum Daerah. (dik/ain)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.