MALANG-KAV.10 Banyak cara yang dilakukan warga Kota Batu untuk merayakan pergantian tahun. Salah satunya dengan mengadakan pameran bertajuk “Art Exhibition Refresh Sudut – Sudut mBatu”. Pameran yang diadakan oleh perupa perupa senior kota batu ini digelar sejak tanggal 26 Desember 2015 hingga tanggal 2 Januari 2016.

Pameran ini digelar di Galeri Raos Kota Batu yang berlokasi di dekat perempatan Jl. Panglima Sudirman Kota Batu. Beberapa seniman yang ikut berpartisipasi diantaranya  A. Rokhim, Anwar, Badrie, Fadjar Djunaedi, M. Taufik, Prie Wahyuono, Watoni, Yusfianto dan juga Zhirenk ini memamerkan tentang Kota Batu sesuai dari perspektif masing – masing perupa. Pameran dibuka oleh Syamsu Soeid.
Pengunjung sedang melihat pameran karya seni di dalam gedung Raos, Batu. (Dok.Yomi/Kavling10)
Pengunjung sedang melihat pameran karya seni di dalam gedung Raos, Batu. (Dok.Yomi/Kavling10)
“Melihat dari tema refresh, mungkin teman-teman seniman senior Kota Batu ingin merefresh diri perupa dengan kejengahan situasi Kota Batu atau merupakan upaya menyegarkan kembali memori, harapan atau mimpi Kota Batu. Dengan objek kota batu, objek paling dekat dengan perupa nya. Hal – hal yang dianggap paling dekat ini, dianggap sebagai sesuatu yang refresh,” ungkap Syamsu Soeid.
Karya yang disajikan di dalam pameran ini terdiri dari berbagai karya seni dengan berbagai media. Mulai dari seni lukis yang berukuran 40 x 100 cm hingga karya instalasi Batu akik yang tinggi nya mencapai 2 meter.
Ivan Fadhilah, salah satu pengunjung mengungkapkan tanggapan positif atas pameran ini.
“Bagus, lebih menonjolkan sisi kota batu, harapannya semoga seniman Kota Batu lebih di fasilitasi pemerintah, pemerintah lebih menaruh perhatian terhadap pameran-pameran seperti ini,” tuturnya.  (yom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.