MALANG-KAV.10 Pemilukada Kabupaten Malang memasuki masa penghitungan suara Rabu siang (9/12). Pada pukul 13:00 WIB, secara serentak seluruh TPS se-Kabupaten Malang memulai penghitungan suara. Penghitungan suara tersebut  mentukan satu dari 3 calon Bupati Malang dengan suara terbanyak untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Kabupaten Malang.

Dari lansiran Okezone, Lembaga Survey Indonesia (LSI) telah merangkum  seluruh suara yang  masuk yaitu sebesar 31,5 persen suara hingga pukul 14.00. Pasangan nomor urut kedua, Rendra Kresna – Sanusi meraih hampir separuh suara dengan total suara sementara yaitu 52,71 persen suara. Sedangkan calon nomor urut pertama Dewanti – Masrifah meraih suara 42,71 persen. Nurcholis – Mufid dari pasangan nomor urut ketiga hanya meriah suara 3,9 persen.

Dilansir dari laman resmi Pilkada 2015 pilkada2015.kpu.go.id/malangkab,  perhitungan cepat calon bupati Kabupaten Malang tidak terlalu mengalami banyaknya perbedaan. Calon yang diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa meraih hampir separuh suara dari total sepertiga suara yang masuk. Bersaing ketat dengan Dewanti-Masrifah yang diusung partai tunggal yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (miy/ziz)