MALANG-KAV.10 Mahasiswa Fakultas Pertanian (FP) mengeluhkan kinerja komputer untuk e-vote yang mengalami kerusakan. Turnip salah seorang mahasiswa Fakultas Pertanian mengungkapkan bahwa proses e-vote sempat ditutup beberapa saat.

“Pada awal acara sekitar 30 menit, komputer itu lancar dan tidak ada gangguan. Lalu sekitar 17 menit kemudian, tiba –tiba computer itu mengalami kerusakan program”.

Ahmad selaku panitia lokal (Panlok) membenarkan kerusakan tersebut. “Tadi beberapa komputer disini sempat mengalami gangguan program, tetapi tidak lama kok,” katanya.

Namun pendapat berbeda diungkapkan Koordinator Acara Wisnu Bayu Aji. Dia menyanggah bila terjadi kerusakan pada komputer.

“Alhamdulillah komputer itu tidak mengalami gangguan apa pun mulai dari awal acara sampai akhir acara ini,” ungkapnya.

Dari sekitar 1000 orang mahasiswa, masih tersisa sekitar 300 orang yang belum datang ke TPS Fakultas Pertanian. FP memiliki dua tempat sebagai TPS, yakni TPS 08 dan TPS 09. Pembagian berdasarkan  Jurusan Teknologi dan Jurusan Agribisnis.

Ada beberapa peraturan yang harus dipenuhi sebelum pemilik masuk ke dalam bilik, salah satunya dengan menunjukkan KTM. Mahasiswa baru yang tidak mempunyai KTM bisa menggunakan KTMS (Kartu Tanda Mahasiswa Sementara) atau KTP ( Kartu Tanda Penduduk). Aturan pencoblosan ditayangkan pada layar proyektor di sebelah TPS sehingga Mahasiswa Baru dapat mengerti aturan pencoblosan. (jon/dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.