Masyarakat Desa Pagentan Antusias Mencoblos

Ruang TPS 10 Desa Pagetan, Singosari
Ruang TPS 10 Desa Pagetan, Singosari

MALANG-KAV.10 Rabu pagi masyarakat Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, mulai berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pilkada serentak (9/12).Sejak pukul 10 pagi, Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai ramai dikunjungi masyarakat. Masyarakat langsung berbondong-bondong ke TPS untuk mencoblos.

Seperti terlihat sdari pantauan awak Kavling 10, di TPS 10 Desa Pagentan Kecamatan Singosari. Di TPS tersebut kebanyakan pemilih sebagai ibu rumah tangga dan bapak-bapak mempunyai kesibukan lain seperti mengurus keluarga dan rumah, sehingga di jam tersebut TPS baru dipadati pemilih.

Salah seorang pemilih bernama Sriana mengatakan, dirinya datang jam 10.00 WIB dikarenakan masih diharuskan menyelesaikan pekerjaan rumah“Saya disini sangat antusias mencoblos. Meskipun jam 10 sudah mulai banyak, harus antri lumayan lama. Tapi nggak papa, demi memilih pemimpin  Kabupaten Malang yang sesuai dengan hati nurani,” kata Sriana.

Hampir seluruh masyarakat Pagentan sangat antusias sekali untuk mencoblos, terlihat semakin siang semakin banyak pula pemilih baik laki laki maupun perumpuan datang berbondong bondong ke TPS untuk mencoblos calon bupati pilihannya yang sesuai dengan keyakinan hati nurani.

Dalam Pilkada Kabupaten Malang kali ini diikuti oleh tiga pasangan calon. Yakni : Pasangan nomor urut 1. Rendra Kresna dengan Sanusi. Pasangan no urut 2. Dewanti Rumpoko dan Masrifah Hadi. Pasangan nomor urut 3. Nurcholis dan Muhammad Mufidz

Sementara itu, jumlah DPT Pilbub Malang 2015 sebanyak 2.051.279 dengan pemilih laki-laki berjumlah 1.019.121, dan pemilih perempuan sebanyak 1.032.158 pemilih. Jumlah TPS sebanyak 3672 TPS.(mua/miy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.