Malang-KAV.10  TPS 01 Desa Tirtomoyo Kecamatan Pakis masih terlihat ramai sekitar pukul 11:00 WIB. Tak hanya warga yang bersemangat mengikuti Pilkada Kabupaten Malang, panitia juga ikut kompak dengan memakai seragam batik dan blangkon. Pengenaan pakaian daerah ini sekaligus merupakan cara panitia untuk menarik minat warganya untuk berpartisipasi dalam acara 5 tahun sekali ini.

Meseri, Ketua TPS 01 menjelaskan bahwa busana daerah yang dikenakan panitia merupakan seragam yang selalu dipakai ketika pemilihan umum berlangsung.

Hingga pukul 11:00 siang, total warga yang ikut berpartisipasi di TPS ini berjumlah 450 orang dari 738 daftar pemilih. “ Hingga saat ini sudah kurang lebih 75% warga yang mencoblos,” jelas Meseri.

Suwito, salah satu warga Desa Tirtomoyo terlihat bersemangat  saat dimintai tanggapan. Menurutnya warga setempat sudah ikut berperan aktif dalam pemilihan kepala daerah serentak ini. Bapak yang berasal dari RW 05 tersebut juga mengaku bahwa kedatangannya di TPS 01 ini dikarenakan adanya salah satu calon bupati yang mencoblos di TPS tersebut.

Sebelumnya, sekitar puku 09:00 WIB, calon bupati nomor urut satu telah melakukan pemilihan di TPS tersebut. kedatangan Rendra diiringi dengan banyak simpatisan dan beberapa media. (ziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.