Reruntuhan gedung FIB yang roboh. (dok. Istimewa)
Reruntuhan gedung FIB yang roboh. (dok. Istimewa)

MALANG-KAV.10 Sabtu (21/11), sekitar pukul satu dini hari atap salah satu ruang kelas tepatnya di ruang 2.1 lantai dua gedung Fakultas Ilmu Budaya (FIB) ambruk. Puing-puing kayu dari jendela serta pintu kelas berserakan. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun hal ini meyebabkan beberapa kelas harus pindah ruangan sampai proses renovasi selesai.

Rahajeng Siti, salah seorang mahasiswa FIB mengungkapkan bahwa pada hari sebelumnya, Jumat, sekitar jam 20.00 WIB ruang tersebut rencananya akan digunakan sebagai tempat istirahat panitia Ecution, acara yang diadakan oleh mahasiswa Sastra Inggris. Namun karena pada saat itu ruangan tersebut dikunci, panitia beristirahat di ruang 1.2 di lantai satu gedung lama FIB.

Sementara itu, Leni Thoharoh  salah seorang panitia acara Ecution bercerita , sebelum atap ambruk beberapa orang panita mengaku mendengar suara gedor-gedor dari dinding triplek lantai dua. Namun, karena panitia sudah terlalu lelah untuk memeriksa, akhirnya suara tersebut diacuhkan. “Ketika subuh ada yang memeriksa, eh ternyata surprise. Sudah ambruk deh,” ungkap Mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2013 tersebut.

Saat dikonfirmasi mengenai kronologi ambruknya atap salah satu ruang kelas tersebut, Adi Joni selaku Kasubag Perlengkapan mengaku belum mendapat informasi yang pasti mengenai hal tersebut. Ditanya mengenai tindak lanjut mengenai perbaikan terhadap kelas yang rusak itu, ia mengungkapkan,”Kami sudah membersihkan puing-puing yang berserakan. Tetapi untuk renovasi lebih lanjut kami menunggu keputusan dari pak dekan.” ujarnya. (dhn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.