Tampilan halaman depan laman www.pasarbrawijaya.com (dok. Aya/pasarbrawijaya.com)
Tampilan halaman depan laman www.pasarbrawijaya.com (dok. Aya/pasarbrawijaya.com)

MALANG – KAV.10 Situs baru www.pasarbrawijaya.com belum juga dirilis. Padahal tab katalog sudah menampilkan beberapa barang-barang, kondisi, dan narahubung.

Menteri Ekonomi Eksekutif Mahasiswa (EM) UB Rhesa Dian Lutoi Fiyanto menerangkan perilisan terkendala masalah teknis, sumber daya manusia, dan program-program kerja lain kementeriannya.

Sesuai rencana, situs yang merupakan program kerja kementeriannya ini dirilis 19 September lalu saat pelaksanaan Pasar Brawijaya yang ke-2.

Molor terus, awalnya kita pengennya sebelum libur (libur semester genap 2015, -red),” jelasnya.

Akibatnya, situs belum bisa digunakan secara optimal. Saat memilih salah satu barang yang ingin dibeli, Sabtu (10/10), laman tidak menampilkan detail, kondisi dan narahubung sesuai dengan barang yang dituju.

Pelambatan rilis ini pun membuat sosialisasi kepada mahasiswa tidak berjalan baik. Dheli, mahasiswa FMIPA, mengatakan dia belum pernah mendengar soal situs ini.

Marketing-nya masih kurang,” ujar mahasiswa yang juga menjabat sebagai manajer HRD di Unit Kegiatan Mahasiswa Wirausaha (UKM MW) ini.

Ia menyarankan bahwa EM bisa melakukan ‘ekspansi’ kerjasama dengan UKM wirausaha yang ada, baik di tingkat fakultas maupun universitas untuk mengembangkan situs ini.

Situs ini ditujukan sebagai media jual beli online dan pasang iklan khusus bagi mahasiswa UB. Syarat pembuatan akun dan pengiklanan dengan menggunakan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) UB. Pembelian domain menggunakan dana dari Rektorat. (aya/eff)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.