Kontingen MIPA di tribun timur keluar dari GOR Pertamina (Foto oleh Khoyrudin/Kavling10)
Kontingen MIPA di tribun timur keluar dari GOR Pertamina (Foto oleh Khoyrudin/Kavling10)

MALANG-KAV.10 Delegasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) memilih walkout saat Opening Ceremony Olimpiade Brawijaya (OB) yang diadakan pada Kamis (18/9) di GOR Pertamina. Delegasi yang ada di tribun timur tersebut tiba-tiba minta keluar karena pendukungnya ditahan sejak pukul 18.00 di gerbang barat.

Agil Sofyan salah satu kontingen FMIPA menjelaskan bahwa FMIPA walkout dikarenakan suporter yang telah datang pukul 18.00 tersebut, tidak dimobilisasi oleh panitia. Mereka akhirnya tertahan di pintu barat. “Mereka gak masuk ya kami yang keluar” tegasnya.

Agil juga menambahkan bahwa para pendukung FMIPA tersebut tidak mau masuk karena tertahan terlalu lama di depan pintu sebelah barat. “Temen-temen udah gak mood masuk ” ujarnya. Akhirnya rombongan FMIPA di tribun timur keluar dari GOR  pada pukul 20.30 WIB saat pembukaan OB belum selesai.

Saat ditemui pada kesempatan berbeda, Ketua Panitia OB  Imran Rivai menyebutkan bahwa  dirinya tidak mengetahui saat  kejadian tersebut berlangsung.  “Kemungkinan disini sudah penuh jadi mereka mendesak masuk.” ujar Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi ini. Imran menambahkan bahwa pada akhirnya Panitia OB berusaha memasukkan seluruh suporter, dan mereka terpaksa berdiri karena tribun penuh.

Imran juga menyebutkan, pihak panitia akan berusaha melakukan konsolidasi lebih lanjut dengan pihak FMIPA terkait kejadian walkout ini. ”Saya berharap semoga bisa diselesaikan dengan kekeluargaan” pungkasnya. (krd/ziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.