MALANG-KAV.10. Ada yang berbeda di hari kedua PKK-Maba Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) kali ini. Pasalnya pembukaan acara hari ini yang berlangsung di Hutan FMIPA diwarnai dengan kegiatan senam aerobik bersama-sama. Senam diikuti oleh para Maba, dosen Juga jajaran Dekanat FMIPA.

Gerak maju, mundur, kiri, kanan diikuti irama musik dan sorak-sorai mewarnai jalannya acara senam ini. Darjito Wakil Dekan III FMIPA selaku ketua pelaksana PKK-Maba FMIPA menyatakan bahwa kegiatan senam ini sudah berjalan sejak tahun lalu. “Sebenarnya kegiatan senam seperti ini sudah dilaksanakan sejak dua tahun lalu,” tuturnya.

Meski sempat terjadi sedikit masalah karena musik senam dianggap mengganggu oleh panitia PKK-Maba Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) yang akan melaksanakan upacara, namun akhirnya dapat berjalan dengan normal sampai akhir.

Mengomentari hal tersebut Darjito Mengatakan bahwa ini hanya masalah koordinasi saja, karena pihak FMIPA sebelumnya sudah menginformasikan pada pihak Teknik Elektro bahwa FMIPA akan mengadakan kegiatan senam di Hutan FMIPA. Seharusnya hal ini sudah dikoordinasikan dengan baik saat koordinasi aliansi BEM se-UB.

“Radius Elektro dengan MIPA sebenarnya cukup jauh jadi tidak terlalu bermasalah dan hal-hal ini harus dikoordinasikan oleh aliansi BEM dan jangan sampai saling intimidasi”, tegasnya.

Purnomo selaku perwakilan Humas PKK-Maba Teknik Elektro menjawab bahwa sebenarnya dari pihak Teknik Elektro sudah tahu apabila di FMIPA diadakan senam, tetapi tidak tahu kalau pakai sound. “Biasanya kalau di Teknik itu senamnya tanpa musik jadi kami tidak tahu kalau FMIPA pakai sound keras,” ujarnya.

Kegiatan senam seperti ini cukup dapat apresiasi dari para Maba FMIPA, karena jauh dari persepsi awal maba bahwa PKK-Maba itu menakutkan. “Seru sih dan mutu banget pagi-pagi sudah diajak senam asyik gitu jadi gak hanya diam dan kegiatannya lebih bervariasi,” Jelas Dinda Sherlyndra Hapasari Maba Biologi 2015.(krd/Rad)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.