MALANG-KAV.10 Setelah selesai mengikuti kegiatan Rangkaian Acara Jelajah Almamater (RAJA Brawijaya 2015) kemarin. Hari ini (2/9) para Maba kembali mengikuti kegiatan PKK Maba di fakultas masing-masing. Salah satunya yakni PKK Maba di Fakultas Teknik (FT).

Fakultas yang selalu diidentikkan dengan keeratan dan kekompakannya ini, punya alasan atas budaya yang dibentukya tersebut. Seperti yang dinyatakan oleh Rizqi Gumilang, Ketua Pelaksana Mahasiswa dari acara PKK Maba di FT.

Rizqi mengatakan bahwa mereka selalu menekankan kepada Maba kalau memang di Fakultas Teknik itu tidak bisa kerja sendiri, semua harus dikerjakan secara bersama-sama. “Dari semua tugas, harus dikerjakan berkelompok. Dari dosen sendiri juga bilang kalo sudah keluar nanti, kerja pun gak bisa sendiri-sendiri.” Jelasnya.

Alasan ini dibenarkan pula oleh Slamet Wahyudi, Pembantu Dekan 3 FT sekaligus Ketua Pelaksana di PKK Maba 2015. “Yang pertama itu kekompakkan. Together be the best. Prestasi tanpa kekompakkan, percuma saja.” Tuturnya bersemangat.

Untuk membangun budaya tersebut, Fakultas Teknik selalu melibatkan seluruh warga Fakultas Teknik pada setiap kegiatan, termasuk di serangkaian acara PKK Maba ini, yang salah satu kegiatannya adalah Kemah Kerja Mahasiswa (KKM), atau semacam pengabdian masyarakat Mahasiswa Teknik yang dilaksanakan sebagai acara penutup dari rangkaian acara PKK Maba FT.

Selanjutnya Slamet mengatakan bahwa kegiatan KKM ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam. “Dosen, maba, panitia, tidur di camp semua. Untuk tanggal tepatnya, nanti panitia rapatkan lagi setelah ini.” Tukasnya.

Pembantu Dekan 3 Fakultas Teknik ini juga menanggapi tentang penilaian orang-orang mengenai ciri khas yang melekat di Fakultas Teknik. “Dari luar memang Teknik terlihat sangar, padahal ya ini, yang terpenting kebersamaannya ini aja.” (hun/ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.