MALANG.KAV.10 Atraksi pesawat dalam upacara penyambutan maba ternyata tidak ada tahun ini. Pendanaan yang cukup besar menjadi alasan EM meniadakan atraksi.

“Ini adalah inisiatif dari panitia dan EM untuk meniadakan pesawat pada upacara pembukaan tahun ini dan itu disetujui oleh pihak rektorat,” ujar Reza Adi Pratama selaku Presiden Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya (EM-UB) saat konferensi pers setelah upacara.

Padahal pada penyambutan tahun 2013 dan 2014 atraksi pesawat TNI AU menjadi tontonan menarik bagi maba di akhir upacara.

Kalaupun atraksi tetap dilaksanakan, pihak EM dan panitia menyayangkan besaran dana yang harus dianggarkan.

Tahun 2013 atraksi pesawat terbang bisa terlaksana karena tidak mengeluarkan biaya sama sekali dan sebagai ajang promosi. Sedangkan untuk tahun 2014 sudah berbayar. Tidak disebutkan berapa dana yang dibutuhkan untuk pengadaan atraksi pesawat tahun lalu.

“Untuk mengisi kekosongan acara itu (atraksi pesawat terbang, red), kami menggantinya dengan konsep paper mob,” kata Reza Pratama.

Paper mob merupakan kreatifitas panitia membentuk huruf UB menggunakan kertas yang diserahkan kepada para maba. Rangkaian kertas biru dan kuning kemudian membentuk ‘UB’ meluas di lapangan rektorat.(hun/aad)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.