MALANG-KAV.10 Panitia Pengenalan Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru (PKK Maba) FKH 2015 mengadakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diikuti oleh seluruh Maba Fakultas Kedokteran Hewan (FKH). Program ini menuntut kreativitas dari para Maba dalam mengemukakan gagasan penyelesaian masalah seputar kedokteran Hewan dalam tulisan berformat resmi.

PKM pada PKK Maba yang rutin diselenggarakan tiap tahun menyerupai Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Penyajiannya dalam bentuk presentasi lalu ditanggapi para juri yang juga maba 2015.

Menurut Ratna Anggraeni, Staf Bendahara PKK Maba 2015, PKM Maba mengajarkan dan mengenalkan format PKM resmi dari Dikti. Hal ini diharapkan agar Maba FKH angkatan kedelapan ini menjadi kompeten dan bisa bersaing dengan mahasiswa fakultas lain sedini mungkin, mengikuti jejak senior-senior FKH yang aktif mengikuti PKM dan mendapat dana penelitian dari Dikti.

Menurut Brian Widagdo, Ketua Pelaksana PKK Maba FKH 2015, Presentasi PKM yang dilaksanakan selama dua hari merupakan evaluasi dari PKK Maba tahun lalu. PKM hanya dalam waktu satu hari dirasa kurang.

Ratna mengungkapkan, selain dalam hal PKM, PKK Maba FKH juga mengalami peningkatan dalam kuantitas, antusiasme, kualitas kepanitiaan, dan susunan acara.

“Pelaksanaan Krida Mahasiswa yang ditiadakan tahun lalu juga sudah direncanakan. Tapi belum ada konfirmasi dari pihak atas,” tambahnya.

Dalam pidatonya pada apel pagi, Kamis (3/9), Eddy Sudjarwo selaku PD III FKH mengatakan akan pentingnya PKM sebagai tonggak dari FKH itu sendiri. Di sisi lain, acara ini juga akan memberi Maba bekal untuk mengerjakan skripsi nantinya. (agm/dan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.