MALANG-KAV.10 Sama seperti hari sebelumnya, Rabu (2/9) wartawan Kavling10 hanya boleh meliputi kegiatan di area luar gedung saja. Sebagai persyaratan izin liputan, wartawan diberi ID card khusus dari panitia dan hanya diizinkan satu wartawan saja dari Kavling10 untuk meliput.

“Setelah koordinasi dengan pihak dosen, untuk pers Fakultas Hukum berada di dalam dan sementra untuk Kavlings10 hanya boleh meliput di bagian luar saja, agar tidak saling berbenturan,” jelas Markus Hafian selaku Ketua Pelaksana PKK-Maba FH dari kepanitiaan mahasiswa.

Dalam hal ini Lucky Endrawati selaku Ketua Panitia Dosen PKK-Maba FH menyampaikan bahwa bukannya melarang, namun paling tidak ini bisa memberikan kesempatan bagi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) FH untuk tampil di fakultasnya sendiri. Sebagai tindak lanjut dari tujuan Fakultas Hukum yaitu untuk membentuk mahasiswa yang organisatoris, maka kegiatan seperti ini menjadi wadah LPM Fakultas Hukum untuk tampil.

“Dari Kavling 10 ‘kan angggotanya dari seluruh fakultas, ya mohon maaf karena fakultas kita memiliki lembaga pers dan mereka juga memiliki otonomi sendiri,” ujar Lucky. Lucky menambahkan bahwa tidak ada maksud untuk memblokir ataupun melarang liputan.

“Kalau saja acaranya lebih dari lima hari mungkin kami bisa mengundang semua LPM fakultas untuk terlibat, kami malah senang fakultas kami terkenal,” tutupnya dalam akhir wawancara.

PKK-Maba FH sendiri dilaksanakan selama dua hari. Untuk hari ini, sebagian besar kegiatan dilakukan di dalam ruangan. Kegiatan diisi dengan pengenalan kehidupan kampus, pengenalan kegiatan mahasiswa, dan pengenalan lembaga otonom fakultas. (irp/aya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.