MALANG-KAV.10 Annisa selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan (Fapet) mengatakan bahwa selain pendidikan akademik, mahasiswa juga perlu berorganisasi untuk pembelajaran hidup bermasyarakat.

“Menurut saya penting bagi mahasiswa mengikuti kegiatan organisasi sebab, akan dapat banyak manfaat”, tuturnya.

Organisasi merupakan wadah edukasi bagi mahasiswa untuk bersosialisasi. Mahasiswi berkacamata ini mengatakan bahwa dengan berorganisasi kita belajar bersosialisasi dengan orang lain. Terlebih mahasiswa baru butuh pengalaman untuk berinteraksi dengan orang lain karena dunia kampus berbeda dengan dunia sekolah.

Kampus merupukan miniatur dari kehidupan bermasyarakat. Selain itu organisasi juga dinilai dapat meminimalisir kegiatan negatif yang di lakukan remaja saat ini.

“Dengan ikut organisasi mahasiswa bisa jadi punya banyak pengalaman juga sebagai bekal untuk nanti bersaing dikehidupan bermasyarakat” jelasnya.

Di Fapet terdapat delapan organisasi mahasiswa. Organisasi-organisasi tersebut terbagi menjadi dua macam, yakni Lembaga Otonom Fakultas dan Lembaga Semi Otonom. Diharapkaan para maba dapat menyalurkan bakatnya sembari mengembangkan organisasi-organisasi tersebut.

“Di Fapet terdapat tiga Lembaga Otonom Fakultas, dan juga ada lima Lembaga Semi Otonom”, terangnya.

Pengenalan tentang organisasi dari panitia bagi mahasiswa baru (Maba) merupakan agenda utama PKK-Maba pada hari ini. Menurut panitia, pengenalan ini merupakan hal yang penting. Karena organisasi merupakan wadah untuk belajar berinterkasi dalam kelompok.

Sepanjang pegelaran PKK-Maba, Kamis (3/9), materi yang disampaikan terkait dengan wawasan kebangsaan, motivasi, kewirausahaan, pendidikan karakter, dan lain-lain. Pengenalan organisasi dilakukan dengan menyelipkan nilai-nilai keorganisasian pada materi-materi sehingga maba mengetahui langkah-langkah untuk berorganisasi. Diharapkan nantinya semua maba dapat ikut berpartisipasi dalam organisasi. (fam/gib)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.