MALANG-KAV.10 Layaknya warisan dari leluhur, setiap tahunnya pada acara PKK-Maba FIB terdapat penyuluhan anti narkoba yang diisi oleh UKM Tegasz. Namun tahun ini panitia PKK-Maba FIB membatalkannya, Kamis (2/9).

Alih-alih diisi oleh UKM Tegasz, penyuluhan kali ini diisi oleh panitia. “Penyuluhan anti narkoba tetap ada, kita tidak membatalkannya dalam acara. Namun nanti akan diisi oleh pihak FIB sendiri,” jelas Maulfi

Novi Yanti salah satu anggota Tegasz mengatakan bahwa ia sedikit kecewa, namun tetap berharap yang terbaik untuk PKK-Maba FIB. “Kami sedikit kecewa sih, namun tetap berharap yang terbaik untuk PKK-Maba FIB, semoga remaja dan mahasiswa Indonesia bebas dari jerat narkoba,” sebutnya.

Setelah materi, acara dilanjutkan inagurasi oleh para maba. Namun sebelum melaksanakan inagurasi, maba FIB berlatih bersama teman-temannya yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan prodi.

Pembagian kelompok ini dilakulan agar maba dapat berlatih bersama rekan-rekan kelompoknya untuk persiapan inagurasi siang nanti. Diraut wajah mereka nampak rona bahagia dan penuh gelak tawa. Walaupun sempat ada konflik antar panitia dosen dan panitia mahasiswa, namun maba masih menikmati jalannya PKK-Maba FIB.

“PKK-Maba FIB diisi dengan materi ormawa yang akan disampaikan oleh Wakil Dekan III, BEM & DPM FIB, alumni FIB yang telah sukses, dan LKM FIB,” ucap Wakil Ketua Pelaksana PKK-Maba FIB dari pihak dosen Maulfi Syaiful Rizal.

Peserta pun mengaku tidak terbebani dengan agenda yang disusun. “Saya senang dengan PKK-Maba FIB (ini), simpel tidak ribet, acaranya lumayan seru, panitianya baik-baik. Semoga tahun depan semakin baik lagi,” kata Eka Rahma P, maba jurusan Seni Rupa Murni. (fhp/gib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.