Malang-Kav10. Panasonic, melalui it com, menghibahkan seperangkat IP PBX (Internet Protocol Private Branch Exchange) kepada Poltekom (Politeknik Kota Malang). Perangkat tersebut yakni; sebuah IP PBX NS 300, IP telephone, SIP telephone, lisensi dan juga telepon analog.

Penghibahan tersebut bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada mahasiswa Poltekom mengenai teknologi IP PBX Panasonic teranyar tersebut. Serah terima perangkat tersebut dilakukan antara it com, distributor tunggal Panasonic di Indonesia, dari Surabaya, Malang, dan Jakarta, dengan Direktur poltekom beserta jajarannya.

Andri Hidayat, selaku manajer pemasaran it com Jakarta, optimis bahwa dosen Poltekom secara pengetahuan bisa mengajarkan teknologi tersebut. Namun, secara produk akan ada trainer yang akan didatangkan. Ia juga menambahkan bahwa kemungkinan Panasonic akan membuka kelas sendiri. “Sangat besar (kemungkinannya) karena kami sudah bekerja sama dengan baik.” tutur pria berkacamata ini. Selain itu, tambahnya, penghibahan IP PBX ini tak lepas dari kinerja para alumni yang memuaskan.

Menanggapi hal tersebut, Isnandar, direktur poltekom, mengaku senang dan bangga. “Kami menjadi tidak ragu ragu lagi dalam mengembangkan Poltekom, karena kami sudah diakui oleh industri sendiri” ujar direktur yang masih 2 bulan menjabat ini. Harapan kami, tambahnya, semoga lulusan Poltekom dapat langsung tersambung dengan teknologi teranyar.

Kholilatul Wardhani, Selaku Kepala Program Studi Teknik Komunikasi Poltekom juga menambahkan bahwa Poltkom sudah memiliki teknologi yang standar, sehingga mereka hanya akan menyelaraskan telekomunikasi tersebut dengan teknologi ip.”Bisa di cek sendiri kalau belum percaya di lab kami” pungkasnya. (ziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.