Malang-Kav.10 – Suasana pendaftaran ulang mahasiswa baru SNMPTN Undangan terlihat kurang tertata. Di sekitar Samantha Krida dan GOR Pertamina banyak dijumpai stand yang membuat area tersebut menjadi sempit, Selasa (9/6).

Dalam menyambut para maba, mahasiswa dari berbagai fakultas dan organisasi berkeliling sembari membawa poster. Cara seperti ini kiranya bisa membantu para maba dan orang tua saat pendaftaran ulang. Selanjutnya, mereka mengarahkan para maba untuk mengunjungi stand mereka.

Namun, kondisi ini malah membingungkan sebagian maba dan orang tua mereka. Salah seorang orang tua maba, Ana menuturkan dirinya tidak paham dengan stand yang dimaksud para mahasiswa.

“Saya pikir tadi yang bilang peternakan Kediri, peternakan Blitar, apa kita harus mencari masing-masing propinsinya, tapi mana Mataram mana NTB kok gak ada. Saya kurang paham maksudnya stand itu. Apa mungkin mereka mau mengkoordinir, seperti mempermudah masing-masing kota atau propinsi yang ingin daftar ulang. Tapi fungsi stand itu sendiri kurang jelas, ” tuturnya.

Sesuai Surat Keputusan (SK) Rektor, dalam pendaftaran ulang mahasiswa baru (maba) semua kegiatan harus disterilkan. Muklis, anggota DPM UB, menilai sosialisasi SK tersebut sangat dadakan lantaran diberitahu kemarin sore. (mua/eff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.