MALANG – KAV.10 Selasa (30/4) di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya (UB) telah ditandangani perjanjian kerjasama dalam hal pembangunan dan tata kelola Provinsi DKI Jakarta antara UB dan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Universitas Brawijaya dalam penandatanganan perjanjian kerjasama ini diwakili oleh rektor Prof. Dr. Ir. Moh. Bisri dan Pemprov DKI Jakarta diwakili oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Djarot yang juga alumni Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UB angkatan 1981 ini mengemukakan bahwa sebenarnya UB dan Pemprov DKI Jakarta telah bekerjasama sejak tahun 2012, namun perjanjian tersebut hanya sekedar tertuang dalam bentuk nota kesepahaman (MOU) saja. “Tidak ada tindaklanjut dari MOU itu,” ungkap Djarot.  Selanjutnya Djarot menekankan bahwa jangan sampai perjanjian ini hanya berakhir di atas kertas saja dan terhadapnya selanjutnya harus segera dilakukan action.

Penandatanganan ini dilakukan sebagai bagian dari acara kuliah umum yang disampaikan oleh Djarot di Gedung Widyaloka, tepat sebelum kuliah tersebut dibuka. Kuliah umum tersebut bertemakan ‘Aktualisasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang Bersih dan Berwibawa’. Kuliah umum yang dimulai pukul 11.40 WIB ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai fakultas di UB, khususnya FH, FEB, FIA, dan FISIP dan dipandu oleh moderator yakni dekan FEB, Prof. Candra Fajri Ananda, SE., MSc.,Ph.D. (aya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.