Malang-Kav.10 – Terobosan baru untuk bertelepon. ChatSim memungkinkan obrolan gratis melalui apliaksi olah pesan instan: WhatsApp, Telegram, Facebook, WeChat, dan lain-lain. Layanan panggilan suara bisa menggunakan seluruh aplikasi olah pesan sebagai sistem komunikasi suara tunggal, bahkan tanpa perlu sambungan WiFi. Kartu SIM ini tanpa batas waktu.

Temuan Manuel Zanella ini semakin merebut banyak hati para pengguna. CEO Zeromobile ini memperkirakan dengan hadirnya “kartu ajaib” ini, panggilan telepon konvensional yang dilakoni masyarakat selama ini lambat laun akan menghilang.

“Tidak seperti aplikasi VoIP lain yang mengenakan tarif dasar roaming 87 ribu rupiah per menit di banyak negara,” ungkap Manuel Zanella, seperti dirilis dari antara.com (6/5).

Walau begitu, pengguna harus membayar beberapa ribu rupiah per menitnya untuk membayar lalu lintas data. Sebagai contoh, panggilan telepon menggunakan WhatsApp atau Viber bisa mengonsumsi data sebanyak 500 KB (0,5 MB) per menit. Jadi, panggilan telepon 60 menit menggunakan data sebanyak 30 MB.

Untuk memudahkannya, kartu ini menawarkan paket data. Koceknya sebesar Rp 364.854 untuk menelepon selama 400 menit selama 30 hari. Sementara untuk 2000 menit telepon, menjadi Rp 1.459.417 selama satu tahun penuh.

Jika paket habis, pengguna dapat membeli paket lagi atau lanjut menggunakan layanan olah pesan dengan gratis dan tanpa batas. Tarifnya Rp 145.941. Sekali lagi, untuk biaya dasar lalu lintas data. (antara/eff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.