Sekjen Nasional PPMI Absen Selama KLB

Dedy Nur Cahyo, Mantan Sekjen PPMI 2014-2015 (Dok. PPMI)
Dedy Nur Cahyo, Mantan Sekjen PPMI 2014-2015 (Dok. PPMI)

Malang-Kav.10 – Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) meenggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Malang, (17-19/4). Dedy Nur Cahyo, Sekjen Nasional, tak hadir. Forum Sekjen menilai Dedy bingung menjalankan organisasi.

Gibran, DEN Nasional, sebenarnya telah melakukan persuasif kepadanya. Tepatnya, dua hari sebelum hari-H, panitia dan DEN mengunjungi Dedy di Surabaya.

Absennya Dedy, tentu dipertanyakan. Irwan Sakrir, Sekjen Kota Makassar, menyayangkan sikap DEN yang tidak mendorong Dedy dalam menjalankan roda organsisasi. “Kita dan teman-teman yang hadir hadir bersikap dewasa dengan KLB ini,” ungkapnya.

Forum menyepakati untuk memberhentikan Dedy sebagai Sekjen Nasional. Mempertegas itu, Ivin, Sekjen DK Surabaya, sepakat dengan keputusan ini dan menyatakan tidak mengakui segala kegiatan PPMI yang digagas Dedy nantinya. “Karena Dedy dan LPM-nya merupakan anggota PPMI DK Surabaya, kami juga harus membantunya. Namun, bantuan itu hanya sebatas keanggotaannya di LPM dan PPMI saja ,” ungkapnya.

KLB kali ini memilih Abdus Somad, Sekjen DK Yogyakarta sebagai Sekjen baru pengganti Dedy Nur Cahyo. Somad terpilih secara aklamasi setelah dua nama calon pesaingnya mengundurkan diri. (eff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.