MALANG.KAV-10 Pencoblosan calon EM dan DPM 2014 di TPS Nomor 12 FTP hari ini (10/12) berjalan lancar tanpa adanya kericuhan. Hanya saja terdapat kendala waktu keterlambatan 42 menit akibat pengantaran kotak suara dari panitia. Akibatnya, pembukaan TPS dibuka mulai pukul 08:40 WIB dan berakhir pada pukul 16:42 WIB.

Menurut rundown dari panitia acara pemira 2014, dijadwalkan pembukaan TPS dimulai pada pukul 07:00 WIB. Namun, pada kenyataannya TPS dibuka pada pukul 08:40 WIB. “kotak kartu suara baru sampai di TPS pada pukul 08:00 WIB, dan kita langsung melakukan perhitungan kartu suara. Karena dari kami juga kekurangan sumber daya, maka pembukaan TPS dilakukan pada pukul 08:40 WIB,” jelas Defta Ina, panwas FTP.

Selain hal tersebut, Dewi Utami yang merupakan Panitia Lokal (Panlok) setempat menyebutkan, bahwa saat pencoblosan panitia hampir tidak ada waktu untuk istirahat. Hal ini dikarenakan antrian mahasiswa untuk mencoblos semakin bertambah dari pagi hingga sore. “Partisipasi mahasiswa FTP untuk mencoblos banyak, meskipun diantara mereka banyak yang berasal dari angkatan 2014,” lanjutnya.

Meskipun pada sore hari sempat terjadi hujan, hal tersebut tidak mematahkan antusias mahasiswa untuk mencoblos dan tetap bersabar menunggu antrian di TPS. “Banyak diantara mereka yang rela terkena air hujan, dan ada juga yang menggunakan payung bersama untuk berteduh agar tidak terkena air hujan.” Tambah mahasiswa FTP 2012 ini. (rco/gum)

 

 

Antusiasme mahasiswa FTP saat pemilihan ketua em dan dpm (10/12) Dok.Rico
Antusiasme mahasiswa FTP saat pemilihan ketua EM dan DPM (10/12) Dok.Rico

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.