MALANG.KAV-10 Euforia Pemira 2014 telah berakhir. Setelah sosialisasi dari panitia berakhir, tiap kubu pendukung calon presiden EM bersahut-sahutan menyanyikan lagu. Ditengah hiruk-pikuk dan kerumunan tersebut, terdapat salah satu pendukung yang menyalakan petasan.

Menanggapi adanya petasan saat selebrasi kemenangan dilakukan, tim sukses Reza Aditya Muslim mengatakan tidak terganggu. “Kami merasa itu merupakan cara mereka merayakan perjuangan mereka, kami se gak papa ,” ujar Aditya. Aditya juga menolak bahwa oknum yang menyalakan petasan merupakan pihaknya. Sedangkan Fiki, salah satu simpatisan Syahril yang dapat ditemui mengatakan tidak tahu oknum yang menyalakan petasan. “Ya itu bisa siapa saja mbak. Bisa saja itu dari temen-temen fakultas. Saya tidak tahu,” ucap Fiki.

Menurut Anang Wahono, salah satu petugas keamanan Pemira 2014, selama tidak membahayakan tidak akan dilakukan tindakan pengamanan. “Itu tadi merupakan perayaan dari pihak-pihak terkait,” ujar Anang. Panitia Pemira, M. Zahid menyatakan hal senada. “Selama tidak membahayakan fisik tidak akan ada tindakan serius dari pihak keamanan (satpam -red),” ujar Zahid.

Sosialisasi dari panitia Pemira menutup rangkaian Pemira 2014. Hasil akhir Pemira 2014, calon Presiden EM dimenangkan oleh Reza Adipratama dengan perolehan 8240 suara. Sedangkan M. Syahril Mubarok mendapat 3989 suara. Untuk DPM diungguli oleh Rizky Emirdhani Utama. (ain/rco/bun/gum)

Salah satu petasan yang disulut di dekat wartawan Kavling 10. Sesaat setelah sosialisasi hasil perhitungan suara Pemira 2014 di depan Widyaloka Dok. Ainun
Salah satu petasan yang disulut di dekat wartawan Kavling 10. Sesaat setelah sosialisasi hasil perhitungan suara Pemira 2014 di depan Widyaloka Dok. Ainun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.