MALANGKAVLING.10  Malam ini (13/12) sekitar pukul 19.00 WIB, akun twitter resmi panitia Pesta Demokrasi Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira) yaitu @PEMIRAUB14 memberikan pengumuman atas liburnya penghitungan suara untuk hari esok.

Mereka menulis tweet: ”#PENGUMUMAN Proses perhitungan suara pd hri Minggu, 14 Desember 2014 ditiadakan/libur. Dilanjut kmbli tgl 15 Des 2014”. Tweet tersebut sekaligus melampirkan surat edaran resmi dari Rektorat yang telah ditandatangani juga oleh Pembantu Rektor 3 (PR3),Fathur Rohman.

Sebelumnya, pada saat penghitungan suara berlangsung siang tadi(13/12), reporter Kavling10 telah diberi penjelasan mengenai alasan peniadaan penghitungan besok. Ditemui di lantai dua Gedung Widyaloka, M. Zihad Izzah selaku ketua pelaksana Pemira 2014 memaparkan, ”sebenarnya alasan manusiawi, dari hari H sampai sekarang kita belum ada istirahat sama sekali, SDM kitapun semuanya alhamdulilah masih kompak. Cuman kita kan sebentar lagi mau UAS ya jadi agak terpecah juga konsentrasinya” jelasnya.

Menurut Zihad, penentuan hari libur tersebut bukan dari panitia saja. Pihak rektorat juga mengusulkan libur.Pengadaan libur satu hari ini, membuat jadwal penghitungan menjadi molor sehari. Jadwal sosialisasi hasil pemira yang seharusnya akan diadakan pada selasa, 16 Desember 2014 pun berubah.

”Dari jadwal sebelumnya harusnya selasa sudah harus selesai. Tapi akhirnya, kita rabu mau nggak mau harus selesai (penghitungan suara, red), ” tutur mahasiswa Fakultas Peternakan ini. Menurutnya, sosialisasi penghitungan hasil Pemira 2014, bukan merupakan tahapan Pemira.Ketika penghitungan selesai, satu hari setelahnya akan disosialisasikan hasil tersebut dalam bentuk poster, baliho dan lain – lain.(ziz/la)

 

Scan surat edaran dari rektorat terkait liburDok.akun@Pemiraub214
Scan surat edaran dari rektorat terkait libur Dok.akun@Pemiraub14

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.