MALANG.KAV10 Seperti tahun sebelumnya,hanya ada dua yang merupakan calon presiden (capres) EM. Keduanya pun berasal dari satu kota yang sama. Reza Adi Pratama dan M. Syahril Mubarok merupakan mahasiswa asal Bekasi.

Reza sendiri tak menyangka bakal bersaing dengan teman sekotanya. Reza menilai Syahril merupakan sosok yang cukup berprestasi. Syahril pernah menjadi ketua dalam pendelegasian mahasiswa Indonesia ke Australia. “Tidak ada macam-macam, baru kenal udah kenal dengan baik,” ungkap Reza kepada awak Kavling 10.

Karena sama-sama dari Bekasi, memudahkan mereka dalam berkomunikasi. Tak ada hambatan bagi mereka. Keduanya tampak akrab usai mengikuti debat tertutup yang berlangsung di Studio UB TV, Kamis (4/11). “Sama-sama satu daerah, ngomongnya jadi enak,” ungkap Syahril, calon presiden nomor dua.

Mereka juga berkomitmen menjaga suasana kondusif selama Pemira. Bila terjadi bentrok, Syahril mengatakan siap menanggung konsekuensinya dan segera meminta maaf. Permintaan maaf itu, pertama kali, akan disampaikan melalui media sosial. “Karena capres, tugasnya berat, ya, saya siap bertanggung jawab,” ungkap mahasiswa FEB ini.

Reza juga menghimbau timsesnya menjaga suasana tetap kondusif. Baginya, etika kampanye bukan menjelekkan calon lain. “Jika ketahuan (mengejek,-red), ditegur,” ungkapnya.

Secara terpisah, Ainurrasyid, Pembantu Rektor III, mengungkapkan, akan memberikan sanksi tegas kepada pelaku yang membuat pemira menjadi ricuh.”Sanksi paling berat adalah pemecatan,” katanya. Dia juga menilai, masing-masing calon akan bertanggung jawab kelak menjadi presiden EM. (eff)

Dok. Effrem
Dok. Effrem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.